Tuesday, June 28, 2011

Gaji ke 13 PNS Tahun Anggaran 2011

28 Juni 2011. Gaji ke 13 bagi PNS adalah ibarat Tunjangan Hari Raya bagi pegawai swasta. Besaran Uang yang diterima oleh PNS pada gaji ke 13 meliputi gaji pokok dan tunjangan. Rupanya pemerintah masih getol ingin memperbaiki taraf hidup abdi negara, karena seperti yang telah diwartakan detiknews, pemerintah merencanakan akan segera merilis PP tentang Pemberian Gaji ke 13 pada awal bulan Juli 2011. Kabar gembira ini akan disambut meriah oleh para PNS (terutama yang tidak korupsi) karena akan sangat membantu di kala musim kenaikan kelas bagi anak-anaknya.

Inilah kutipan dari detiknews :
Gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil(PNS) urung cair Juni ini, diundur menjadi Juli mendatang. Diharapkan gaji ke-13 ini bisa membantu kehidupan para PNS.

"Harapan kita gaji tersebut dapat membantu kehidupan PNS," kata Mendagri Gamawan Fauzi singkat saat dihubungi detikcom, Kamis (16/6/2011).

Urusan gaji dan PNS ini memang menjadi topik hangat. Ketua MPR Taufieq Kiemas sempat menyinggung persoalan gaji PNS ini. Politisi PDIP itu menyatakan, remunerasi efektif untuk memberantas korupsi. Ia meyakini kenaikan gaji akan membuat pegawai negeri tak gemar korupsi.

"Remunerasi itu pasti efektif, paling tidak korupsi tidak sistemik. Kalau sudah gaji Rp 8 juta masa korupsi, kan nggak juga. Gaji itu musti piramid dari atas ke bawah," terang Taufieq di Gedung DPR, Selasa (14/6).

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Agus Suprijanto menyatakan kemungkinan besar, awal Juli mendatang PNS baru bisa menerima gaji ke-13.

"Gaji ke-13 baru bisa keluar Juli karena Peraturan Pemerintah (PP) masih belum keluar. PP-nya saat ini masih di Sekretaris Negara (Setneg)," ungkapnya, Selasa (14/6).

Agus menyatakan hambatan dari molornya gaji ke-13 tersebut karena pengajuannya terlambat. Hal inilah yang memungkinkan gaji 'tambahan' untuk PNS tersebut baru bisa keluar awal Juli.

Teruslah semangat di jalan yang lurus kawan-kawan PNS-ku, We Love You !
Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment